advertisement

Milky Blue Milik Yohanes Chandra Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Friday, February 17th, 2017 - Bisnis, Hobi, Kuliner
Advertisement
advertisement

Sebelum menggunakan label Milky Blue, Yohanes Chandra Eka yang belum genap 30 tahun mengawali bisnis susu kemasan di tahun 2014. Modalnya pun sangatlah minim, yaitu empat liter susu yang ia peroleh dari peternakan susu sapi milik pamannya di Jawa Timur.

Meski awalnya terbatas pada penjualan susu kemasan plastik dan distribusikan di sekitar rumahnya. Melihat ketelatenan dan sambutan konsumen masyarakat sekitar pun diterima dengan hangat, akhirnya Yohanes Chandra Ekajaya mulai memutar otak untuk mencari cara terbaik untuk menyajikan susu segara kepada para konsumennya.

Tak lama kemudian muncullah ide untuk mengemas susu dengan kemasan yang lebih mudah dan sederhana. Bersama degan teman kecilnya, Bayu Sujud, Yohanes Chandra Ekajaya mengembangkan bisnis, termasuk pembelian mesin susu listrik, operasional, dan pemasaran. Selang beberapa bulan ternyata omzet pun semakin naik. Dan kini Yohanes Chandra Ekajaya dikenal oleh publik sebagai seorang pebisnis sukses di tanah air.
Awalnya, mereka melakukan pengembangan modal dan berhasil mendapatkan dana cash sebesar Rp 80 juta, yang kemudian dijadikan sebagai modal tambahan untuk membuat produk tersebut. Semakin hari, permintaan konsumen terhadap Milky Blue semakin tinggi. Dari hanya sekitar 3 liter per hari, kini Milky Blue telah berhasil menyediakan sekitar 200 liter susu untuk tiap harinya. Tentu hal tersebut setara dengan kapasitas susu dalam kemasan yang mencapai hingga 900 botol yang siap didistribusika di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa ia menggunakan proses pasteurisasi, dimana susu dicampur dengan pasta minuman berstandar food grade dengan varian rasa yang spesial. Hal tersebut untuk menciptakan cita rasa susu yang pas di lidah masyarakat Indonesia. Selain itu, Milky Blue diambil dari susu segar yang baru saja diperah dari peternak lokal dengan jumlah sapi perah ratusan ekor dan tentu saja sudah teruji kandungan gizinya. Berkat permintaan yang tinggi, Milky Blue kini telah berhasil meraup omzet hingga ratusan juta rupiah untuk setiap harinya.

Advertisement
advertisement
Milky Blue Milik Yohanes Chandra Raup Omset Ratusan Juta Rupiah |admin |4.5